Image

okezone.com

Back to Okezone
5 February 2018 16:20 WIB #1
75 0 Bookmark
Join Date: 23 January 2018
Post: 16

Manfaat Jeruk Nipis Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia

Content Image

Kecantikan alami wanita Indonesia pada zaman dahulu sudah terbukti dari bahan yang digunakan selama berabad-abad. Indonesia yang kaya akan sumber daya alam, menyimpan banyak sekali tanaman yang bermanfaat bagi kecantikan, mulai dari perawatan untuk kulit, rambut maupun seluruh tubuh. 

Dan apakah kamu tahu bahwa rahasia kecantikan wanita Indonesia yang sudah ada sejak dulu dan terbukti khasiatnya? Banyak sekali rahasia kecantikan wanita indonesia yang menambah kecantikan alami mereka. Salah satunya adalah jeruk nipis. 

Jeruk nipis sudah dikenal sejak dulu sebagai rahasia kecantikan wanita Indonesia, karena jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Jeruk nipis mengandung vitamin C, asam sitrat, flavinoid, dan hostile to oksidan yang dapat menetralisir aksi outspread bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh. 

Untuk mengetahui lebih lanjut manfaat apa saja yang bisa kamu dapatkan dari buah asam ini, mari simak jeruk nipis rahasia kecantikan wanita Indonesia berikut ini: 

Mencerahkan kulit 

Manfaat pertama jeruk nipis sebagai rahasia kecantikan wanita Indonesia adalah untuk mencerahkan kulit. Jeruk nipis sangat kaya akn vitamin, seperti A,C,E dan K, serta mineral seperti folat, kalsium, fosfor, magnesium, betaine, kolin, dan kalium. Sehingga sering digunakan sebagai campuran bhan baku kosmetik. Contohnya saja sebagai sabun. 

Atau biasanya jeruk nipis bisa langsung dimanfaatkan dengan menjadikannya sebagai masker. Kamu hanya perlu mencampurkan jeruk nipis dengam sedikit madu, lalu balurkan ke seluruh permukaan wajah, lalu tunggu beberapa menit, kemudian basuh dengan air bersih. 

Jeruk nipis juga bisa di gunakan sebagai minuman, campuran antara air perasan jeruk nipis, madu, dan air hangat, akan menjadi minuman luar biasa yang dapat membantu mencerahkan kulit kamu dari dalam. 

Mengangkat Sel Kulit Mati 

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati yang ada di kuit kamu jika tidak dibersihkan maka akan membuat kulit menjadi tampak kusam. Untuk itu cobalah mantaatkan jeruk nipis ini untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di kulit kamu. 

Baca juga: Tips Sehat Dan Cantik Zaman Now

Mengurangi Bakteri 

Masalah kulit wajah yang sering terjadi disebabkan karena adanya bakteri, bakeri yang ada diwajah menyebabkan tersumbatnya pori-pori, sehingga dapat menyebabkan berbagai macam masalah kulit wajah, seperti jerawt-komedo dan nda-noda di wajah. Jeruk nipis sendiri mepunyai sifat antibiotik yang dapat membunuh baerbagai macam bakteri di kulit wajah yang menyumbat pori-pori. 

Menyamarkan Noda Hitam 

Noda hitam yang mulai muncul di wajah tentunya menjadi masalah serius untuk penampilan kamu, noda di wajah biasanya akan mulai tampak saat usia kamu menginjak 20an, itu dikarenakanterjadinya kerusakan akibat sinar matahari. Seberapa baikpun kamu merawat wajah, bercak hitam bisa muncul kapanpun dan mengganggu penampilan kamu. 

Biasanya untuk menutupi noda-noda hitam, para wanita menutupinya dengan menggunakan fondation dan concelear, namun untk sebgian orang itu tidak terlalu membantu. Untuk itu kamu harus mencoba untuk mengurangi doda-noda hitam tersebut, bukan hanya menutupinya. 

Kamu bisa memanfaatkan air jeruk nipis untuk menyamarkan noda hitam di wajah kamu. Karena air perasan jeruk nipis mampu menyamarkan noda bahkan menghilangkan bercak hitam di wajah kamu. 

Air jeruk nipis yang mengandung vitamin C baik untuk kulit karena menjadi antioksidan dan membuat kulit dapat memproduksi lebih banyak kolagen. Sementara itu, kandungan asam yang tinggi pada jeruk nipis akan membuat wajah Anda menjadi tidak berminyak lagi. 

Mencegah Kulit Berminyak 

Kulit yang berminnyak tentunya akan mengganggu penampilan kamu, kamu pasti mengingginkan kulit yang segar, bersih, dan lembut. Agar wajah kamu tetap terlihat cantik meskipun tidak menggunakan cosmetics. Bagi kamu yang suka ber-cosmetics juga akan merasa terganggu jika wajah bermiyak, karena akan membuat cosmetics kamu tidak menyatu dengan wajah kamu dengan sempurna. 

Kandungan vitamin C dan asam sitratnya yang tinggi akan membantu mencerahkan kulit dan menurunkan jumlah minyak pada wajah. Sehingga jeruk nipis sering digunakan sebagai bahan alami untk menggurangi produksi minyak diwajah. Cara menggunakan jeruk nipis untk mengurangi minyak diwajah play on words sangat mudah, kamau hanya perlu mencampukan air perasan jeruk nipis dengan sedikit air kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan wajah, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Share :