Image

okezone.com

Back to Okezone
6 February 2018 10:44 WIB #1
115 1 Bookmark
Join Date: 19 January 2018
Post: 10

10 Manfaat Minyak Almond Untuk Wajah Agar Putih

Content Image
10 Manfaat Minyak Almond Untuk Wajah Agar Putih – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk cara mencerahkan wajah secara alami, salah satunya memanfaatkan minyak almond. Kamu pasti sudah sering mendengarnya, bukan? Minyak almond diperoleh dari kacang almond. Kandungan dalam minyak ini terdapat vitamin A, vitamin D dan vitamin E. Selain itu, minyak almond juga menyimpan kandungan asam lemak essensial yang terdiri dari asam lemak omega-6, omega-9 dan asam oleat.

Berkat kandungan tersebut, minyak almond sering diolah menjadi bahan dasar pada produk kecantikan. Kamu juga bisa membeli minyak almond di apotek, kemudian memanfaatkannya sebagai masker homemade untu perawatan wajah. Nah, tanpa berbelit-belit lagi, inilah beberapa manfaat minyak almond bagi wajah untuk  tips awet muda dan cantik.

Inilah 10 Manfaat Minyak Almond Untuk Wajah Agar Putih dan Bersih

1. Mencerahkan Kulit

Punya masalah kulit kusam dan ada beberapa spot flek hitam? Cara memutihkan wajah kusam secara alami bisa menggunakan minyak almond. Kandungan vitamin dalam minyak almond dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit  dan membuatnya tampak lebih sehat. Kamu bisa mengombinasikannya dengan jeruk nipis untuk memperoleh khasiat pencerah kulit yang lebih optimal. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis juga terbilang efektif loh.

Untuk pengaplikasiannya:

  • Campurkan 2 sdt air perasan jeruk nipis dengan 3 sdt minyak almond murni
  • Aduk hingga merata
  • Balurkan pada wajah, hindari area kulit dekat mata dan mulut
  • Diamkan selama 20-30 menit
  • Bilas dengan air dingin sampai bersih
  • Perawatan ini bisa kamu gunakan 2-3 kali dalam seminggu

2. Melembabkan Kulit

Belakangan ini banyak sekali produk skincare yang diformulasikan dengan bahan-bahan pelembab wajah. Mengapa demikian? Sebab wajah yang lembab dan terhidrasi adalah kunci untuk memperoleh kulit cantik. Apabila wajahmu lembab maka ini juga membuatnya tampak lebih cerah. Maka itu, penting untuk menjaga kelembaban kulit.

Salah satu caranya dengan memanfaatkan minyak almond. Menurut penelitian, minyak almond memiliki sifat emolien yang berarti mampu mengatasi kulit kering dengan cara menghidrasinya agar lebih lembab. Kamu cukup mengoleskannya pada kulit setiap malam. Kemudian bilas dengan air di keesokan paginya. Percayalah, perlahan kulitmu bakal terlihat lebih sehat.

3. Mengatasi Iritasi Kulit

Manfaat minyak almond berikutnya adalah mengatasi iritasi kulit. Minyak almond dipercaya dapat mengatasi kulit yang kemerahan dan bengkak. Selain itu, minyak almond juga memiliki sifat hypoallergenic yang berarti tidak menyebabkan alergi. Sehingga aman digunakan untuk semua tipe kulit, termasuk kulit sensitif. Untuk pengaplikasiannya, cukup dioleskan pada kulit yang iritasi. Sebaiknya oleskan sedikit dulu untuk uji coba. Apabila cocok maka kamu bisa melanjutkan perawatannya secara rutin.

4. Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah masalah yang kerapkali dikeluhkan oleh sebagaian besar wanita. Nah, daripada kamu pusing-pusing mencari obat jerawat, mending coba aja minyak almond. Kandungan asam lemak essensial dalam minyak almond dapat meredekan peradangan yang diakibatkan oleh jerawat sekaligus menyamarkan bekasnya. Untuk cara menggunakannya, pertama pastikan kamu telah mencuci tanganmu. Kemudian ambil beberapa tetes minyak almond dan oleskan pada area kulit yang berjerawat. Diamkan semalaman. Keesokan paginya barulah bilas dengan air. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

5. Anti Penuaan Dini

Minyak almond juga menjadi bahan alami yang ampuh mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Ini dikarenakan kandungan vitamin A dan vitamin B di dalamnya yang dapat menyamarkan keriput. Selain itu, minyak almond juga menyimpan kandungan vitamin E yang tinggi. Vitamin E berperan sebagai antioksidan, yang mana bertindak sebagai pelindung kulit dari efek buruk radikal bebas.

Untuk menggunakannya:

  • Campurkan 2 minyak almond dengan 1 sdt jus tomat
  • Aduk hingga merata
  • Balurkan pada wajah, hindari area kulit dekat mata dan mulut
  • Diamkan selama 20-30 menit
  • Bilas dengan air dingin sampai bersih

Perawatan ini bisa kamu gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Tomat juga ampuh digunakan sebagai masker pemutih wajah alami.

6. Eksfoliate Kulit

Salah satu cara untuk mendapatkan kulit bersih dan cerah adalah lewat eksfoliating, yakni metode pengangkatan sel-sel kulit mati. Biasanya teknik ini dilakukan di klinik atau juga bisa menggunakan produk peeling. Alternatif lainnya, kamu dapat mengeksfoliate kulit wajahmu dengan minyak almond. Caranya dengan mengombinasikannya bersama gula pasir.

  • Jadi, pertama campurkan 1 sdm minyak almond dengan ½ sdm gula pasir
  • Aduk-aduk bahan sampai rata
  • Cuci tanganmu
  • Lalu oleskan adonan pada wajah serambi pijat-pijat untuk menscrub wajah sehingga kotoran dan sel kulit mati terangkat
  • Diamkan selama 20 menit
  • Terakhir bilas wajah dengan air sampai bersih

7. Make-up Remover

Sekarang ini sedang ngetrend banget proses pembersihan make-up dengan teknik double cleansing. Dimana tahap 1 menggunakan oil cleansing dan tahap 2 menggunakan facial wash. Nah, untuk yang pembersihan dengan minyak, kamu bisa mencoba minyak almond. Minyak almond ini efektif dalam mengangkat sisa-sisa make-up, termasuk make-up yang waterproof juga loh. Caranya cukup tuang sedikit minyak almond pada kapas. Kemudian oleskan pada wajah serambi hapus make-up. Jika sudah bersih, kamu bisa lanjut dengan facial wash.

8. Sunscreen Alami

Kalau kamu sedang berada di rumah dan tidak hendak berpergian, kamu bisa nih menggunakan minyak almond untuk dimanfaatkan sebagai sunscreen atau sunblock pemutih wajah. Menurut penelitian, minyak almond memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi kulitmu dari paparan buruk sinar UV. Minyak almond juga berperan dalam mencerahkan kulit dan mengurangi efek kemerahan.

9. Mengatasi Stretch Marks

Punya masalah stretch marks yang tak kunjung sembuh? Kamu bisa mencoba metode pengobatan dengan minyak almond. Minyak ini dipercaya dapat membantu menyamarkan stretch marks bila digunakan secara rutin. Kamu tak perlu khawatir akan alergi karena minyak almond cenderung cocok digunakan untuk semua tipe kulit. Minyak ini juga dapat mengatasi kulit kering berkat sifat emolien yang dimilikinya.

10. Mengatasi Noda Hitam

Penyebab flek hitam di wajah bisa dikarenakan jerawat, cidera ataupun efek paparan matahari yang menyebabkan hiperpigmentasi. Untuk mengatasinya, kamu bisa  mencoba pengobatan alami dari minyak almond. Kandungan vitamin dalam minyak ini cukup beragam. Selain itu juga menyimpan kandungan antiosidan yang bertindak dalam melindungi wajah dari kerusakan.

Untuk cara pengaplikasiannya:

  • Jadi, pertama campurkan 1 sdm minyak almond dengan ½ sdm air perasan lemon
  • Aduk-aduk bahan sampai rata
  • Cuci tanganmu
  • Lalu oleskan adonan pada wajah serambi pijat-pijat untuk menscrub wajah sehingga kotoran dan sel kulit mati terangkat
  • Diamkan selama 20 menit
  • Terakhir bilas wajah dengan air sampai bersih

Itulah 10 Manfaat Minyak Almond Untuk Wajah Agar Putih dan Bersih

Demikianlah ladies, beberapa manfaat minyak almond untuk wajah agar putih dan bersih. Semoga info diatas bisa membantu ya. Dan jika kamu hendak membeli minyak almond, pastikan membelinya di apotek atau outlet atau olshop yang terpecaya. Cream Pemutih Wajah
Share :