Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Ngobrol
  • Gosip
  • Siaran TV Pernikahan Vicky Prasetyo-Angel Lelga menurut Remotivi
6 February 2018 18:45 WIB #1
53 3 Bookmark
Join Date: 5 February 2018
Post: 7

Siaran TV Pernikahan Vicky Prasetyo-Angel Lelga menurut Remotivi

Kalian pasti tahu kan tentang pasangan selebriti Vicky Prasetyo dan Angel Lelga yang rencananya akan menikah pada tanggal 9-10 Februari mendatang ini. Sensasi yang dibuat oleh pasangan ini tidak jauh dari jargon "kontroversi hati" Vicky Prasetyo, kepada alegasi hutang, hingga ke rencana pernikahan mereka yang terlewat mewah dan katanya akan disiarkan di stasiun TV nasional maupun swasta.

Walaupun pernikahan figur publik sudah banyak yang disiarkan secara langsung di tv nasional maupun tv swasta, dari mulai selebriti lain seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, maupun putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, ternyata salah satu lembaga studi dan pemantauan media bernama Remotivi sudah pernah mengkritik siaran seperti ini loh.

Menurut perbincangan yang dikutip dari website Asumsi.co antara reporter Asumsi dan Direktur Remotivi, Roy Thaniago, kritik remotivi ini berdasarkan peraturan KPI tentang Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3-SPS), yang menyebutkan bahwa lembaga penyiaran wajib memperhatikan kemanfaatan dan perlindungan untuk kepentingan publik. Sementara dalam pernikahan figur publik seperti selebriti atau anak pejabat "tidak ada kepentingan publik".

Disaat ditanyakan tentang keperluan publik untuk hiburan dan bukan cuma informasi, menurut Pak Roy Thaniago, "Ya, hiburan memang masih dibutuhkan, tapi porsi hiburan masih belum jelas dasarnya, dan hal ini bisa menjadi liberalisasi [pembebasan] pasar. Aturan dalam KPI yang belum jelas ini juga menjadi akibat dari kepentingan publik yang samar-samar. Hal inilah yang perlu dirumuskan, apa yang dibutuhkan publik sebenarnya." Melebihi itu, Pak Roy juga menyebutkan beberapa cara untuk mengatasi permasalahan stasiun TV Indonesia yang keenakan nyari keuntungan dari selera pasar nih, dari mulai penetapan sanksi sampai peningkatan ketegasan KPI dalam pencabutan izin siaran.

Untuk interview lengkapnya kita simak disini yuk https://asumsi.co/post/pernikahan-vicky-prasetyo-angel-lelga-remotivi
Share :
6 February 201819:47 WIB #3
Join Date: 9 December 2017
Post: 156
6 February 201820:11 WIB #4
Join Date: 14 January 2018
Post: 1596
Main Poker Online sambil mencari UANG??

Gabung di S1288POKER - Agen Poker 100% Fair No BOOT !!

Sarana bermain Poker dengan Rupiah Asli !! 

- Bonus New Member 10%
- Bonus Freechip 
- Bonus Turn Over Mingguan
- Bonus Refferal 10%

Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
BBM : 7AC8D76B