Image

okezone.com

Back to Okezone
8 February 2018 01:32 WIB #1
136 0 Bookmark
Join Date: 6 February 2018
Post: 5

6 cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah

Tips Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah - Munculnya pori-pori di wajah akan dapat mengganggu penampilan kita, Bahkan adanya pori-pori di wajah kita akan lebih beresiko menyebabkan jerawat dan komedo. Jika anda sering keluar tentu akan menyebabkan debu, kotoran, dan bakteri menempel pada kulit sehingga pori-pori menjadi makin besar.

Agar pori-pori tidak terbuka sehingga sumber komedo, jerawat, dan kulit kusam menempel pada kulit dan masuk pada pori-pori, Berikut tips mengecilkan pori-pori pada wajah.

1. Es Batu

Untuk mengatasi masalah pori-pori besar, kita bisa memanfaatkan es batu. Sensasi dingin es batu dipercaya dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Es batu merupakan cara instan yang dapat digunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan permanen. Caranya Mengoleskan es batu secara rutin, maka pori-pori pada wajah anda akan mengecil.

2. Oatmeal

Oatmeal merupakan sereal yang berasal dari gandum dan kaya akan serat. Selain baik bagi pencernaan, kandungan serat tersebut juga bisa mengecilkan pori wajah dengan cepat dan aman. Makanan pengganti nasi ini tidak mempunyai kandungan gula terlalu tinggi sehingga tidak memicu semakin besarnya ukuran pori di wajah anda. Cara mengaplikasikannya dengan cara membuat oatmeal menjadi masker wajah.

3. Madu

Madu ini mengandung beragam nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh kulit, termasuk salah satunya untuk mengembalikan ukuran pori-pori wajah ke semula. Madu juga dapat mencerahkan kulit karena kaya akan anti-oksidan dan juga dapat mengangkat kulit mati.

4. Putih Telur

Putih telur membantu menyerap kelebihan minyak pada wajah sehingga cocok untuk anda yang memiliki kulit berminyak dan ampuh untuk mengecilkan pori-pori. Selain itu juga dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah. Putih telur digunakan untuk masker wajah agar wajah terlihat cerah dan berseri. Untuk menghindari bau amis, Anda bisa menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon.

5. Kulit Jeruk

Kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C, kulit jeruk dapat Anda pakai sebagai masker wajah yang berguna sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah. Kulit jeruk dijemur dulu sampai kering kemudian tumbuk atau blender hingga menjadi bubuk, supaya dapat anda gunakan untuk masker, scrub dan toner.

Bubuk kulit jeruk ini bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, mengurangi kelebihan minyak pada wajah, menghilangkan noda hitam, mencerahkan kembali kulit kusam, dan membuat kulit menjadi lembut.

6. Jeruk Nipis


Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C yang bermanfaat agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati yang dapat mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah lalu diamkan selama 15 menit. Pemutih Wajah

Share :