Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Ngobrol
  • Unik
  • Waduh! Di Desa Ini Kita Dilarang Keras Untuk Meninggal
13 February 2018 11:55 WIB #1
235 1 Bookmark
Join Date: 23 January 2018
Post: 157

Waduh! Di Desa Ini Kita Dilarang Keras Untuk Meninggal



Peraturan, kebiasaan, dan bahkan adat di suatu daerah maupun negara, memang hal yang patut untuk ditaati. Mereka yang nggak mentaati hal tersebut pasti akan kena sanksi. Nggak jarang peraturan, kebiasaan, dan adat di suatu daerah dianggap aneh oleh daerah lain. Tapi.. apa boleh buat. Itu memang sudah ada ketika jaman nenek moyang yang sebelum-sebelumnya, makanya nggak bisa ditinggalkan apalagi dihilangkan.

Salah satu paturan aneh dan nggak masuk akal ini terjadi di desa Norwegia. Penduduk di desa tersebut dilarang meninggal, dan menurut mereka, kematian adalah perbuatan yang ilegal. Waw.. gimana ya rasanya tinggal di desa yang memiliki peraturan aneh kayak gitu. Penduduk di desa tersebut jika sakit keras, mereka harus dibawa pergi sejauh mungkin dari desa tersebut. Meski terkesan kejam, ternyata peraturan ini dibuat dengan alasan yang logis. Dengan suhu yang sangat dingin seperti ini, mayat-mayat nggak akan membusuk dan terurai di dalam tanah.

Karena mayat itu tidak terurai, bakteri dan virus masih aktif di dalam tubuh mereka dan dapat merugikan orang-orang sekitar mereka. Baru-baru saja 11 mayat diteliti di Longyearbyen, mayat tersebut padahal sudah sangat lama di kuburkan, bahkan dari tahun 1981, tetapi virus flu ganas menyerang penduduk sekitar dan akhhirnya menyebabkan ratusan juta orang meninggal dunia.

Oh.. ternyata itu alasan mereka membuat peraturan yang menurut kita kejam, dan nggak masuk akal. Emang sih.. karena suhu disana dingin dan makanya mayatnya tidak terurai dengan tanah walaupun sudah dikubur, Jadi (mungkin) mereka nggak mau ngambil resiko yang berbahaya, akhirnya mereka membuat peraturan seperti itu.

Sumber : Instagram & Internet
Share :