Image

okezone.com

Back to Okezone
11 August 2018 08:15 WIB #1
Join Date: 14 March 2018
Post: 243

Suasana GBK Jelang H-7 Asian Games 2018

Seperti diketahui tiga provinsi turut dilibatkan untuk perhelatan akbar Asian Games 2018. Selain provinsi DKI Jakarta, Sumatra Selatan dan JawaBarat juga turut dilibatkan.  Untuk Sumatra Selatan pagelaran Asian Games akan dipusatkan di komplek olahraga Jakabaring di kota empek empek Palembang. Sementara untuk Jawa Barat, beberapa stadion di Bekasi dan Bogor akan kebagian menggelar pertandingan sepak bola.

Untuk DKI Jakarta, komplek olah raga GBK adalan salah satu venue yang akan digunakan untuk pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Upacara pembukaan pada 18 Agustus 2018 direncakan akan dilaksanakan di Stadion Utama GBK kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut.

Untuk itu semua Pemerintah dengan ujung tombaknya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk DKI sebagai salah satu wilayah yang terlibat pelaksanaan Asian Games sudah melakukan perbaikan sarana dan prasana olahraga di kawasan GBK, Senayan. Satu diantaranya adalah trotoar yang mengelilingi kawasan GBK bukan cuma diperbaiki tapi juga dihias dan dibikin cantik, menarik.

Trotoar dicat dengan warna hijau, abu-abu dan hitam. Ruas berwarna hijau diperuntukan untuk pasepeda, sedangkan ruas berwarna gelap untuk pejalan kaki, masih dilengkapi pula dengan jalur kuning Guding Block untuk pemandu jalan kaum tuna netra. dari Jalan Gebang Pemuda, Jalan Asia Afrika serta Jalan Pintu 1, dimana INASGOC berkantor. Rasanya cukup menggambarkan bagaimana situasi Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) beberapa hari menjelang pembukaan Asian Games 2018.

Begitu gencarnya upaya pemerintah untuk menjadikan Asian Games 2018 ini menjadi sangat meriah dan menjadi sejarah Dunia yang tak terlupakan memang pantas kita acungi jempol. Sukses nya Asian Games 2018 bukan hanya tugas Pemerintah melainkan tugas kita seluruh rakyat Indonesia . Ayo Sukseskan Asian Games 2018 !

Share :