Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Ngobrol
  • Berita
  • Seluruh Rakyat Indonesia Dukung Asian Games 2018
11 August 2018 08:41 WIB #1
Join Date: 14 March 2018
Post: 243

Seluruh Rakyat Indonesia Dukung Asian Games 2018

Asian Games bukanlah milik kota Jakarta dan Palembang semata. Kesuksesan Asia Games juga bukanlah tanggung jawab para atlet. Lebih dari itu, Asian Games adalah milik bangsa Indonesia. Sudah seharusnya kesuksesan Asian Games 2018 ini menjadi tanggung jawab seluruh bangsa Indonesa. Inilah saatnya kita saling mendukung demi kelancaraan Asian Games 2018. Kita berikan dukungan penuh bagi panita penyelenggara dan pastinya bagi para atlet yang akan bertanding memperjuangkan negara ini. Dukungan dari berbagai kalangan dan berbagai daerah telah disalurkan kepada mereka dengan berbagai cara tentunya. Dan inilah berbagai bentuk dukungan untuk kesuksesan Asian Games 2018. 

1. Rela tinggalkan kampung halaman demi menjadi relawan Asian Games 2018 Perhelatan besar Asian Games membutuhkan tenaga yang banyak juga. Panitia Asian Games memanggil putra - putri terbaik untuk berjuang bersama di Jakarta dan Palembang. Inilah bentuk dukungan nyata generasi muda kita dalam mensukseskan Asian Games 2018. Ada ribuan relawan yang dibuka oleh panitia. Tidak hanya itu, relawan-relawan yang tergabung dalam group seni tari dan musik siap menyambut kedatangan para atlet. Mereka berlatih dengan keras demi menyuguhkan tari-tarian dan musik khas Indonesia dengan maksimal. Salut bagi relawan Asian Games 2018!

2. Kampung Asian Games, cara kreatif masyarakat dukung Asian Games 2018 Lokasi rumah jauh dari Jakarta dan Palembang, bukan berarti masyarakat tidak bisa mendukung Asian Games 2018. Justru jarak yang begitu jauh, memunculkan ide dari masyarakat untuk menyalurkan dukungan dengan cara yang unik. Mereka yang tinggal di perkampungan di berbagai daerah membuat mural bernuansa Asian Games. Tembok-tembok rumah mereka gambar wajah atlet-atlet kebanggan kita, maskot Asian Games dan lain sebagainya. Dengan memanfaatkan media seadanya, tangan-tangan ajaib seniman lokal mampu meyalurkan semangat dan dukungan masyarakat lewat gambar mural yang indah. Lewat cara unik inilah muncullah kampung Asian Games 2018.

3. Siswa sekolah dasar di Jakarta beramai-ramai mengirim surat berisikan dukungan untuk para atlet Dukungan lain juga datang dari anak-anak sekolah dasar. Mereka menulis surat yang begitu menyentuh dan lucu-lucu. Melalui surat tersebut, para siswa memberikan dukungan penuh untuk para atlet nasional yang akan berlaga di Asian Games. Kurang lebih 100 SD di Jabodetabek berkumpul di Wisma Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Jakarta dalam acara Sejuta Dukungan untuk Indonesia pada tanggal 26 Juli kemarin. Acara ini diprakarsai oleh perusahaan APP Sinar Mas sebagai bentuk dukungan nyata bagi kesuksesan Asian Games 2018.

4. Tak mau kalah, para artis juga dukung Asian Games lewat karya Dukungan pun juga berdatangan dari para artis papan atas Indonesia. Lihat saja, artis-artis top kebanggaan Indonesia akan mempersembahkan karya mereka di panggung besar opening ceremony Asian Games 2018. Mulai dari yang senior hingga junior, ada penyanyi yang sudah go Internasional seperti Anggun, dari penyanyi solo hingga group band, ada juga penyanyi bergenre pop dan penyanyi dangdut. Selain itu, Joey Alexander yang merupakan pianis cilik dunia pun juga turut serta mendukung penuh kemeriahan Asian Games 2018 ini. Wah, upacara pembukaan saja sudah bertabur para artis papan atas. 

5. Kalangan pengusaha kucurkan berbagai bantuan untuk kesuksesan Asian Games 2018  Sektor swasta pun tidak mau ketinggalan dengan momen bersejarah ini. Para pengusaha besar di Indonesia  telah sepakat untuk mendukung kesuksesan Asian Games 2018. Ada 6 BUMN terkemuka yang menjadi sponsor utama. Selain itu, juga ada perusahaan lain yang ikut bergabung menjadi pendukung Asian Games. Dukungan tidak hany berbentuk uang saja, melainkan juga pelayanan, penyediaan fasilitas dan venue untuk para atlet dan lain sebagainya.

Semoga dukungan - dukungan yang berasal dari berbagai kalangan dengan cara-cara yang unik ini mampu membawa kejayaan Indonesia pada gelaran pertandingan Asian Games 2018. Semoga panitia penyelenggara dan para atlet mempersembahkan yang terbaik demi harga diri bangsa ini. Indonesia Berjaya Indonesia Bisa Yuk berikan dukungan terbaik bagi kesuksesan Asian Games 2018 ini. Apapun cara yang akan kamu lakukan, semoga menambah semangat bangsa Indonesia dalam menyambut Asian Games 2018. 

Share :