Image

okezone.com

Back to Okezone
10 May 2018 20:05 WIB #1
132 2 Bookmark
Join Date: 5 May 2018
Post: 10

Pipa PPR Bisa Jadi Investasi Jangka Panjang

Pipa PPR merupakan pipa dari bahan poly propylene random yang banyak digunakan pada kebutuhan saluran kehidupan sehari-hari. Bahannya yang lentur dan tahan akan suhu panas serta dingin cocok untuk keseharian.

Jenis-jenis Dari PPR
Sebelum mengetahui jenis-jenis PPR, pipa ini memiliki desain yang pas dengan kebutuhan sehari-hari. Di Indonesia, PPR ini sangat membantu dalam saluran sanitasi untuk rumah tangga, perhotelan, perkantoran, dan industri. Pipa ini merupakan pipa yang paling aman digunakan untuk distribusi air bersih. Selain itu juga, PPR tahan dengan bahan kimia sehingga, biasa digunakan untuk mengalirkan bahan-bahan kimia. Berdasarkan tekanan PPR dibagi dalam 4 jenis pipa, diantaranya:

  • PPR PN-10. Jenis pipa ini cocok digunakan untuk saluran air dingin menurut standar tanpa tekanan. Pipa ini jika pemasangannya benar akan tahan hingga puluhan tahun penggunaannya.  

  • PPR PN-16. Pipa ini cocok dialirkan dengan air dingin bertekanan dan juga bisa dialirkan air panas tanpa tekanan. Produk ini dibuat lebih tebal dari PN-10. Seperti PN-10, jika pemasangan pipa ini sesuai dan benar maka penggunaannya bisa sampai puluhan tahun.

  • PPR PN-20. Jenis pipa ini bisa dialirkan air dingin dan panas dengan tekanan tinggi. PN-20 memiliki karakter yang lebih baik dari PN-10 dan PN-16. Namun, untuk pemasangannya diharapkan untuk penggunaan sampai 50 tahun.

  • PPR PN-22. Untuk pipa jenis ini masih termasuk jenis terbaru dalam pengembangannya. Kegunaannya yaitu bisa dialirkan air panas bertekanan sangat tinggi. Namun, beberapa supplier pipa PPR sudah menawarkan pipa jenis ini pada perumahan, perhotelan, industri, perkantoran, perkebunan, dan lainnya untuk saluran sanitasi.

Jenis-jenis PPR di atas sudah banyak digunakan pada kehidupan sehari-hari di Indonesia. Keunggulan yang diberikan dalam penyaluran air sangat cocok dan memberikan banyak manfaat dalam kebutuhan sehari-hari.

Kelebihan Yang Diberikan PPR
PPR adalah jenis pipa plastik yang anti panas dan anti bocor. Kelebihan ini yang menjadi keunggulan bagi PPR untuk digunakan pada proyek pembangunan seperti, instalasi pengadaan air panas. Selain itu, pipa ini terkenal dengan usianya yang panjang. Usia penggunaan bisa sampai 50 tahun atau lebih dengan cara pemasangannya yang baik dan benar. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh PPR, yaitu:

  • Bisa dialiri air panas dan air dingin dari yang bertekanan rendah hingga bertekanan sangat tinggi,

  • Tahan dengan berbagai cuaca dan tidak mudah berkarat serta tidak mudah bocor,

  • Tanpa biaya perawatan pipa karena tahan lama, tidak mudah berkarat, tidak mudah bocor, dan tahan cuaca panas maupun dingin selama pipa selalu digunakan,

  • Selain air, pipa ini juga bisa dialiri oleh bahan-bahan kimia dan tahan terhadap zat-zat kimia,

  • Penyambungan pipa ini sangat mudah karena menggunakan fitting untuk menyambungkan antar pipa,

  • Memiliki dinding licin di bagian dalam yang mampu menahan tekanan serta pergerakan di dalam pipa.

Harga PPR
Harga tiap jenis-jenis PPR berbeda. Untuk PPR tanpa tekanan memiliki harga yang hampir sama dengan pipa standar lainnya. Namun, untuk jenis PPR bertekanan memiliki harga yang cukup tinggi per ukurannya. Hal yang cukup wajar karena PPR memberikan kualitas yang terbaik untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, pipa ini juga merupakan investasi jangka panjang karena bisa awet hingga berpuluh-puluh tahun. Harga yang sangat sebanding dengan kualitas dan manfaat yang diberikan. Anda bisa mengetahui list harga tiap jenis pada orang yang jual pipa PPR

 

 

Share :
31 May 201813:29 WIB #2
Join Date: 29 September 2017
Post: 82
punya info yang jual mesin tekuk pipa enggak gaes?