Image

okezone.com

Back to Okezone
13 June 2018 00:34 WIB #1
86 1 Bookmark
Join Date: 17 May 2018
Post: 104

Satu Lagi Bukti Keberhasilan Presiden Jokowi

Selama hampir empat tahun terakhir, kita merasakan kemajuan pembangunan yang luar biasa di Indonesia. Dan, Presiden Joko Widodo adalah orang yang paling bertanggung jawab atas itu.

Dengan segala program kerjanya, Presiden Jokowi kini bisa dikatakan telah sukses membawa prinsip 'Kehadiran Negara' dalam relung kehidupan rakyatnya. Hal itu sebagaimana yang tertuang dalam Nawacita.

Cita-cita bangsa yang bernama Pancasila pun mulai diwujudkan satu persatu. Dengan poin khusus dan penekanan pada aspek 'Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia'.

Betapa tidak, dalam empat tahun ini, segudang prestasi telah ditorehkan Presiden Jokowi dalam mengatasi masalah kesenjangan di Indonesia. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pengentasan kemiskinan, pemberantasan mafia, akses sumber daya pada kaum marjinal, dan penegakkan hukum.

Oleh karena itu, perlu dengan tegas kita katakan bahwa Presiden Jokowi ini sangat layak bila harus menjabat dua periode. Bahkan, itu harus dijadikan sebuah ketetapan rakyat.

Pasalnya, cita-citanya dalam menciptakan keadilan sosial terasa nyata di masyarakat. Misalnya bisa kita lihat dari program BBM Satu Harga dan pembangunan infrastruktur yang merata di tanah air.

Melalui kinerja dan hasilnya yang nyata, harus kita akui bahwa Presiden Jokowi telah membuktikan dirinya memang layak untuk dua periode bagi bangsa Indonesia.

Dia itu agak keras kepala sekaligus bandel. Kita lihat, misalnya, meskipun dituding sebagai antek Cina, tetapi dirinya tetap bekerja untuk memajukan negeri.

Sesuatu yang dia pahami adalah rakyat itu tujuannya. Memperjuangkan dan memperbaiki kehidupan rakyat Indonesia adalah sebuaj ibadah baginya.

Di sisi lain, pekerjaan rumah masih banyak dan harus dituntaskan oleh Presiden Jokowi agar NKRI menjadi negara bermartabat dan rakyatnya sejahtera.

Untuk itu, bagi kita tak ada pilihan lain jika pada tahun depan harus #2019TetapJokowi. Karena kita memiliki harapan agar anak-cucu kita bisa menikmati Republik Indonesia yang maju, makmur, adil dan beradab.

Segala klaim di atas tak berlebihan. Karena terdapat bukti nyata dari hasil kerja Presiden Jokowi.

Diantara keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi itu, antara lain, membubarkan Petral, mencabut subsidi BBM untuk kalangan menengah dan kaya.

Kemudian mengebut pembangunan infrastruktur, seperti, meresmikan pembuatan jalan tol Trans Sumatera tahap I dari Lampung-Palembang-Indralaya, meresmikan dimulainya pembangunan PLTU Batang, dan dimulainya pengairan Waduk Jatigede.

Selain itu, target pemerintah terkait pekerjaan Tol Trans Papua selesai tahun 2018, serta pembuatan jalan tol di Jawa dan Sumatera.

Pemerintahan Presiden Jokowi telah menggelontorkan dana untuk membangun infrastruktur di perbatasan Kalimantan dari Kalimantan Utara sampai Kalimantan Barat, diikuti dengan pembangunan pelabuhan Laut dalam di Papua,

Kemudian, dari sisi investasi, perusahaan Saudi Arabia ARAMCO akan membangun kilang minyak serta storage BBM di Indonesia. Kini, pengurusan ijin investasi juga semakin sederhana dan cepat.

Berikutnya, Komite Explorasi Nasional (KEN) yang dibentuk Pemerintahan Jokowi berhasil menemukan cadangan migas di Indonesia Timur sebesar 5,2 miliar barrel,

Dan terakhir, pemerintah juga telah berhasil mengawal penyelesaian kasus lumpur Lapindo.

Itu adalah bukti nyata mengapa kita harus pertahankan Presiden Jokowi pada Pemilu 2019 nanti dan memastikan bahwa dirinya bisa lanjut dua periode hingga 2024 nanti.

Share :